Pages

OSI Layer

1.osi layer (open system interconnection adalah sebuah model referensi arsitektur  antar muka jaringan yang dikembangkan oleh ISO yang kemudian menjadi  konsep standar komunikasi jaringan dihampir semua perangkat jaringan
2. susunan osi layer yaitu :
     -application
     -presentation
     -session
     -transport
     -network
     -link
     -physical
3.ARP Table adalah protokol penghubung antara layer 2 data-link dan 3 network
4.contoh port UDP = DNS , virus , game
5.ip public adalah IP address yang digunakan untuk lingkup internet, host yang menggunakan IP public dapat diakses oleh seluruh user yang tergabung diinternet baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui proxy/NAT)
6.ip lokal adalah Sebuah alamat IP dianggap lokal jika nomor IP termasuk dalam salah satu rentang alamat IP untuk jaringan pribadi seperti Local Area Network (LAN)
7.Model referensi ini pada awalnya ditujukan sebagai basis untuk mengembangkan protokol-protokol jaringan, meski pada kenyataannya inisatif ini mengalami kegagalan. Kegagalan itu disebabkan oleh beberapa faktor berikut:
  • Standar model referensi ini, jika dibandingkan dengan model referensi DARPA (Model Internet) yang dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF), sangat berdekatan. Model DARPA adalah model basis protokol TCP/IP yang populer digunakan.
  • Model referensi ini dianggap sangat kompleks. Beberapa fungsi (seperti halnya metode komunikasi connectionless) dianggap kurang bagus, sementara fungsi lainnya (seperti flow control dan koreksi kesalahan) diulang-ulang pada beberapa lapisan.
  • Pertumbuhan Internet dan protokol TCP/IP (sebuah protokol jaringan dunia nyata) membuat OSI Reference Model menjadi kurang diminati.
sumber : Google -> Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar